Minggu, 15 September 2013

Contoh RPP Kurikulum 2013

RPP merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dari sumber yang saya baca, RPP termasuk rencana pengembangan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran agar mencapai satu titik kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi seperti yang dijabarkan dalam Silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas yang mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri dari atas 1 (satu) indikator sehingga beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau bahkan lebih.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dirumuskan dalam tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, serta penilaian hasil belajar. Manfaat dari adanya RPP ini adalah supaya pembelajaran yang terjadi di dalam kelas dapat mencapai hasil yang maksimal, sebab sesuatu yang telah direncanakan terlebih dahulu akan mendapatkan hasil yang terbaik.
Perubahan kurikulum dari KTSP ke Kurikulum 2013 membanwa perubahan rencana pelaksanaan pembelajaran yang di susun saat ini. Rpp 2013 lebih menekankan pada materi tematik yang fokus di membaca, menulis dan berhitung.berikut ini Contoh RPP Kurikulum 2013. Untuk anda yang ingin mendownload Contoh RPP Kurikulum 2013 silahkan klik disini.
Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Posting Komentar