Selasa, 01 Oktober 2013

Download Koleksi 20 Template Keren



Template adalah layout atau tampilan webblog, atau website yang akan dirancang, atau sebuah desain tampilan halaman dengan berisikan dokumen file model-model tambahan yang dikodekan dalam bahasa program dan siap pakai. Template bisa juga anda artikan sebagai tema blog atau tampilan blog.

Bagi saya yang masih pemula dan masih sangat awam tentang dunia blog, template merupakan hal yang sangat penting. Ibarat sebuah Handphone, yang penting cassingnya dulu, artinya yang penting penampilan dulu baru kemudian berpikir tentang isinya.
Kalau penampilan atau cassingnya menarik tentu saja akan menarik minat pengunjung untuk mengetahui isi dari blog milik kita. Namun yang terpenting, kita jangan asal-asalan untuk memilih template meskipun dalam memilih template merupakan hak asasi kita sebagai pemilik sebuah blog/website.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih template;
  • Template harus sesuai dengan tema atau isi blog; jika kita ingin membuat blog tentang handphone, tentu saja tidak cocok jika template kita dihiasi dengan gambar tentang aneka makanan. 
  • Carilah template yang menarik sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama di blog/website sobat. 
  • Template diusahakan agar ringan sehingga ketika dikunjungi tidak lemot. Gambar-gambar ukurannya harus kecil sehingga tidak memperberat jika diakses.

Berikut ini merupakan kumpulan koleksi template yang terdiri dari 20 template menarik hasil rancangan orang-orang yang berkulitas dalam bidangnya (he.he.hee.. bukan rancangan sendiri, hasil download sana-sini). Bila anda berminat silahkan klik tautan dibawah ini.
Namun bila ingin mencari sendiri template yang sesuai dengan selera dan pas dengan blog sobat, dibawah ini akan saya informasikan alamat-alamat situs yang menyediakan template gratis;
http://btemplates.com/
http://www.deluxetemplates.net/
http://www.bloggerthemes.net/
http://www.bietemplates.com/
http://www.blogcrowds.com/
Sekian semoga bermanfaat…

1 komentar: