Rabu, 23 Oktober 2013

Download Windows 7 USB/DVD Tool



Mungkin dari beberapa temen-temen pasti sudah tahu kalau menginstal Windows selain menggunakan media DVD Installer dapat juga menggunakan media flashdisk. Kelebihan menggunakan USB Flashdisk adalah kita tidak perlu CD/DVD Room, ya cukup dengan flashdisk saja. Dengan metode ini sangat membantu/berguna saat kita dihadapkan pada sebuah Netbook (laptop kecil) yang tidak memiliki DVD Room. Atau mungkin takut kalau DVD tidak terbaca oleh DVD Room atau bahkan DVD Installer Windows 7 nya takut tergores/rusak. Nah, pada kesempatan kali ini saya berbagi sebuah software yang berfungsi untuk membuat installer Windows 7 di Flashdisk. Software tersebut adalah Windows 7 USB/DVD Tool.


Bagi temen-temen yang berminat mengunduh software ini, silahkan klik tautan dibawah ini.
Download Windows 7 USB/DVD Tool

Langkah-langkah membuat Installer Windows 7 Flashdisk dengan Windows 7 USB/DVD Tool:
  1. Siapkan flashdisk berukuran minimal 4GB dan file .iso dari windows 7. 
  2. Jalankan Windows 7 USB/DVD tool. Klik “Browse” kemudian cari file ISO-nya lalu klik “Next”. 
  3. Pilih salah satu media (USB Device atau DVD) yang akan digunakan. Karena ingin membuat installer dari USB flash disk pilih “USB device”. 
  4. Pilih drive USB flash disk yang akan digunakan. Biasanya Windows 7 USB/DVD tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik “Begin copying”. 
  5. File ISO akan di-copy ke flashdisk, tunggu sampai selesai.
Untuk menggunakan (menginstal Widows7) flashdisk ini, rubah prioritas bootingnya dengan USB/Removable Storage. Sekian, semoga berhasil ….

0 komentar:

Posting Komentar