Jumat, 17 Januari 2014

Tips dan Trik Mengganti Fungsi Tombol Keyboard

Dalam kesempatan kali ini Saya akan berbagi trik dan tips bagaimana cara merubah atau mengganti fungsi tombol keyboard dengan tombol lain, dan mungkin dengan cara ini mungkin dapat membantu kita untuk mengatasi tombol yang tidak berfungsi atau mengalami kerusakan tersebut. Untuk mengganti/merubah fungsi tombol keyboard dengan mudah yaitu dengan menggunakan sebuah software "SharpKeys" yang bisa didownload pada tautan dibawah ini.

Download SharpKeys

 SharpKeys sebuah software utiliti untuk remap tombol keyboard di Windows. Gunanya untuk merubah registry Windows untuk merubah fungsi tombol keyboard tertentu. Bisa merubah key huruf ke key lain, atau di nonaktifkan agar tidak menganggu. Aplikasi SharpKeys merubah Registry Windows dan hanya sekali dipakai. Selanjutkan perubahan keyboard akan aktif permanen.Dengan SharpKeys, kita bisa mengatur sendiri kebutuhan tombol keyboard. Tetapi hati hati ketika menganti, dan tidak menonaktifkan atau menganti tombol yang masih diperlukan.

Untuk konfigurasi SharpKeys :
Cukup menekan tombol di Type Key, lalu tekan tombol yang akan diganti. Dan pindahkan ke tombol lain yang anda perlukan. Selesai, tinggal di Write to Registry. Dan reboot computer, setelah itu tombol yang anda ganti akan berubah.

Aplikasi ini mungkin terlihat sederhana, tetapi bisa berguna bagi sebagian orang dengan bidang pekerjaannya yang membutuhkan tut keyboard tertentu.


0 komentar:

Posting Komentar