Rabu, 02 Oktober 2013

Cara Convert Video dengan Format Factory agar Bisa Diputar pada VCD/DVD Player



Sebagian besar file video hasil download berupa file dengan format FLV. Lalu bagaimana jika kita ingin menonton video hasil download kita dengan menggunkanan VCD/DVD Player? Jawabanya tentu kita harus merubah formatnya terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena kemampuan membaca VCD/DVD Player rata-rata semua merk hanya mampu membaca MP3 dan MPG.

Beberapa kali pernah mencoba beberapa software konverter video, hasilnya gambar/video normal namun sayang suara/audionya tidak keluar pada saat diputar pada VCD/DVD Player. Mungkin karena ketidaksesuaian kemampuan membaca format audio antara VCD/DVD Player dan software konverter video tersebut.

Daripada repot dan pusing mikirin setingan atau format audionya, lebih baik cari software konverter video yang pas saja untuk merubah file video ke VCD/DVD. Banyak sekali software konverter video yang bisa sobat download di internet dan mencobanya. Salah satu yang wajib sobat coba adalah Format Factory v3.1.2. Bila sobat ingin mendownloadnya silahkan klik pada tautan dibawah ini.
Format factory mampu mengconvert file MPG, WMV, FLV, VOB,SWF dan banyak lagi extensi file yang bisa dirubah. Dengan menggunakan software ini, saya jamin sobat dapat dengan video hasil download untuk dapat ditonton atau diputar pada VCD/DVD Player. Cara menggunakan Format Factory untuk merubah video agar bisa diputar pada VCD/DVD Player adalah sebagai berikut;

1. Klik format file
Dibagian kiri, pilih format file apa yang sobat inginkan. Bila sobat ingin untuk merubah video agar bisa diputar pada VCD/DVD Player tentu saja  dengan mengubahnya menjadi Mpg maka klik icon All to MPG, perhatikan gambar dibawah ini.
2. Klik Add file seperti gambar dibawah. Setelah klik add file, pilih file yang ingin dirubah formatnya.
 
3. Klik Ok Setelah memilih file yang ingin dirubah.
4. Klik start untuk memulai memformat.
5. Hasil format file bisa anda lihat di Output Folder.
Sekian dan tentu saja harapan saya semoga bermanfaat …

11 komentar:

  1. Terimakasih gan infonya...ssssiiiiiiiiiippppp

    BalasHapus
  2. mantap bgt gan terimakasih banyak bermanfaat bgt

    BalasHapus
  3. MPG ?
    hmm , bisa d coba , tapi kaloq gaq support gimana ?
    DVD'a yang harus ganti ya bos ? :-D

    BalasHapus
  4. kl ini udh lm aq coba. hsl emg mantap tp tetap aja kl diputer di dvd player gambarnya terpotogn sekitar 5cm di tiap" samping pada videonya. kl ndak percaya coba bandingkan dgn video asli dan video yg telah dikonver. ente lihat aja ditiap" sampingnya pada videonya pasti terpotong.
    nah sekarang aq lg cari gimana agar ditiap samping videonya tidak terpotong ketika dikonvert dan diputer di dvdplayernya. :3

    BalasHapus
  5. Terima kasih banyak... sangat membantu

    BalasHapus
  6. Terima kasih banyak... sangat membantu

    BalasHapus
  7. format video uda *.MPG, tp tetep ga bisa mutar. kira2 apa ya gan..

    BalasHapus
  8. Thanks Infonya Gan,, :)
    INFO BISNIS:
    http://bit.ly/ir-pulsa

    BalasHapus
  9. gan, kok video hp mi 4i , saya konvert ke mpeg, suara nya di TV kok hilang ya, tolong bantuannya

    BalasHapus